Djokovic tunjuk Stepanek masuk tim pelatih

Mantan petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, menambah personel untuk tim pelatih. Pemain asal Serbia ini menunjuk Radek Stepanek bergabung dengan timnya yang sudah lebih dulu dipimpin Andre Agassi.

Agassi dan Stepanek, mantan pemain spesialis ganda, akan menggantikan Boris Becker dan Marian Vajda. Sebelumnya, Djokovic menggunakan tenaga dua nama terakhir itu untuk menanganinya.

Djokovic berpisah dengan Becker pada akhir tahun lalu. Dia juga mengakhiri kerja sama dengan Vajda yang sudah berlangsung selama tujuh tahun, pada bulan Mei.

“Belum lama ini, @radek_stepanek dan saya berada di sisi yang berlawanan pada net. Sekarang, kami bekerja sama dalam satu tim untuk mengejar tujuan baru bersama dan berbagi cinta untuk permainan. Masa indah menanti kami!” demikian pernyataan Djokovic dalam akun Instagram miliknya.

Stepanek, yang kini berusia 39 tahun, mengakhiri kariernya dua tahun lalu setelah mengayun raket selama 21 tahun. Selama berkarier, pria asal Ceko ini meraih dua gelar grand slam dari sektor ganda.

Djokovic perlu momentum untuk bangkit lagi menghadapi tahun 2018. Saat ini dia terpuruk di urutan ke-12 daftar ranking dunia akibat lama istirahat. Djokovic cedera siku yang memaksanya menepi sejak Juli hingga akhir tahun ini. Dia diharapkan bisa ambil bagian dalam turnamen ekshibisi di Abu Dhabi, 28-30 Desember.

Comments