Ke semifinal, Federer makin dekat dengan gelar ketujuh ATP Finals

Petenis nomor dua dunia asal Swiss, Roger Federer, semakin dekat dengan gelar ketujuh ATP Tour Finals. Pemain 36 tahun tersebut melangkah ke semifinal turnamen akhir tahun tersebut setelah meraih kemenangan kedua dalam penyisihan Grup Boris Becker.

Dalam pertandingan di O2 Arena, London, Selasa (14/11/2017) atau Rabu dini hari WIB, Federer menang rubber set 7-6(6), 5-7, 6-1 atas pemain muda Jerman, Alexander Zverev. Ini merupakan semifinal ke-14 dari 15 penampilan peraih 19 gelar grand slam tersebut dalam ajang ATP Finals.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Zverev harus menjalani pertarungan hidup-mati melawan Jack Sock pada Kamis (16/11) nanti, untuk memperebutkan satu tiket tersisa dari grup tersebut. Sock menjaga asa lolos setelah menang 5-7, 6-2, 7-6(4) atas Marin Cilic, yang dipastikan gagal ke semifinal karena sudah menelan dua kekalahan.

Federer di ambang gelar ketujuh karena karena rival terberat pada era ini yang merupakan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, mengundurkan diri akibat cedera lutut. Nadal mundur usai menelan kekalahan pada laga perdana Grup Pete Sampras.

“Ini terdengar hebat,” ujar Federer usai pertandingan mengenai antusiasme penonton di O2 Arena, London.

Dia pun memuji penampilan Zverev. Diakuinya, masa depan petenis muda itu sangat cerah.

“Saya sangat senang untuk masa depannya. Dia pemain yang menakjubkan dan hebat.”

Comments