Alexander Zverev siap hadapi Roger Federer

Petenis muda Jerman, Alexander Zverev menunjukan kualitasnya di ATP Finals, London. Di penampilan pembuka Senin dini hari (13/11), ia berhasil menumbangkan Marin Cilic. Juara US Open 2014 itu dikalahkan Zverev 6-4, 3-6,6-4.

Kemenangan tersebut tidak dilalui mudah oleh petenis 20 tahun itu. Alexander Zverev melewati 2 jam 5 menit untuk mencicipi kemenangan pertamanya di ajang bergengsi.

Zverev yang tergabung di Grup Boris Becker bersama Roger Federer sangat termotivasi dengan kemenangan tersebut.

“Rasanya berbeda berjalan di sini daripada di Stadion lainnya. Disini atmosfirnya mengagumkan,” ujar Zverev.

Zverev merupakan petenis termuda yang lolos kualifikasi ATP Finals dalam 9 tahun terakhir. Sebelumnya, ada nama Juan Martin Del Potro di tahun 2008 yang menorehkan kisah serupa.

Selasa esok ia akan berhadapan dengan Roger Federer. Jika bisa memenangkan pertandingan tersebut, Zverev bisa mendapat tiket ke semi-final.

Semangat petenis muda inipun tak gentar. “Siapapun bisa mengalahkan Federer di grup ini untuk peluang emas lolos ke semifinal” tambahnya.

Alex Zverev juga ingin meneruskan sukses petenis Jerman seperti Boris Becker. Sejauh ini ia mampu tampil konsisten. Di umur 19, Zverev menumbangkan Stanislas Wawrinka di St Petersburg Open yang menjadi trofi ATP pertamanya.

Comments