Federer dan Nadal bisa jadi model bagi Djokovic

Andre Agassi merasa yakin Roger Federer dan Rafael Nadal bisa menjadi model bagi Novak Djokovic untuk bangkit setelah mengalami keterpurukan akibat cedera. Menurutnya, dengan bakat yang dimiliki, Djokovic bisa kembali menjadi nomor satu.

Djokovik mengalami kesulitan sepanjang tahun 2017. Dia gagal melewati babak perempat final Wimbledon karena cedera, yang membuatnya tak bisa menyelesaikan pertandingan saat melawan Thomas Berdych.

Setelah itu, petenis berusia 30 tahun asal Serbia tersebut memutuskan untuk absen dalam semua turnamen hingga akhir musim 2017. Imbasnya, peraih 12 gelar grand slam itu terlempar dari posisi 10 besar (urutan ke-13) dalam daftar terbaru ranking ATP yang dirilis Senin (6/11/2017).

Agassi menilai Djokovik tak perlu khawatir dengan kenyataan yang dihadapi sekarang. Legenda tenis asal Amerika Serikat ini yakin Djokovic bisa bangkit lagi untuk kembali ke posisi puncak, seperti yang dilakukan Federer dan Nadal.

“Bagaimana mungkin anda mengabaikan apa yang kita lihat dengan Federer dan Nadal pada tahun ini? Menyingkirkan orang lain merupakan sebuah kesalahan,” ujar Agassi seperti dikutip dari Express.

“Novak termasuk salah satu dari mereka yang berbakat jika dia merasa bagus di lapangan tenis, tak masalah siapa yang berada di seberang net.”

Comments