Federer bidik nomor satu dunia setelah kalahkan Nadal

Petenis asal Swiss, Roger Federer, mengincar gelar ketujuh ATP pada tahun 2017 ini. Pemain berusia 36 tahun itu juga tidak mengesampingkan kemungkinan melengserkan Rafael Nadal dari posisi nomor satu dunia bila tampil konsisten seperti saat merengkuh gelar kedua Shanghai Masters, Minggu (15/10/2017).

Federer, peraih 19 gelar grand slam, menyegel gelar ke-94 sepanjang kariernya dan yang keenam pada tahun ini setelah menaklukkan Nadal dalam partai final Shanghai Masters. Pemain nomor dua dunia ini menang straight set 6-4, 6-3 atas peringkat satu dunia tersebut.

“London menjadi prioritasku sekarang dan saya benar-benar ingin memenangi World Tour Finals. Sata sangat bergairah menghadapi tahun ini dan segala yang diraih merupakan bonus,” ujar Federer kepada Sky Sports.

“Menyelesaikan tahun ini sebagai pemain nomor satu merupakan bidikan jangka panjang dan saya tidak memikirkan itu. Namun, bila saya bermain seperti ini, siapa tahu? Mungkin saya akan mendekat lagi.”

Shanghai merupakan turnamen pertama Federer setelah Grand Slam AS Terbuka bulan lalu. Hasil yang diraih pada pertandingan pembuka membuat pemain dengan sebutan FedEx ini lebih percaya diri sehingga bisa melewati semua rintangan.

“Ini merupakan pekan yang sulit, lima pertandingan beruntun merupakan sebuah ujian dan tantangan bagi semua orang, terutama dengan tekanan yang meningkat,” ungkapnya.

“Saya merasa bermain bagus sepanjang pekan dan itu membuatku tenang karena saya dapat melewati pertandingan pembuka melawan Diego Schwartzman. Ini bukan kejutan karena saya merasa bagus sepanjang pekan.”

Setelah memenangi Shanghai Masters, Federer mempersiapkan diri menghadapi turnamen di negaranya. Dia akan tampil dalam ajang Basel International yang dimulai 21 Oktober nanti.

Comments