Nadal dan Federer melaju ke perempat final

Dua petenis top dunia saat ini, Rafael Nadal dan Roger Federer, melanjutkan kiprah mereka pada ajang Shanghai Masters. Pemain nomor satu dan dua dunia ini lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan para lawannya, Kamis (12/10/2017).

Nadal, yang pekan lalu meraih gelar di Beijing, hanya perlu waktu 63 menit untuk menaklukkan petenis Italia, Fabio Fognini, dengan straight set 6-3, 6-1. Selanjutnya, petenis kidal asal Spanyol ini menghadapi unggulan keenam Grigor Dimitrov, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Federer, yang menjadi rival berat Nadal, bermain sedikit lebih singkat. Petenis asal Swiss ini menang 6-4, 6-2 atas pemain Ukraina, Alexandr Dolgopolov, dalam waktu 61 menit.

“Saya melakoni pertandingan dengan baik, say tidak tahu berapa banyak kesalahan yang saya buat, tetapi sangat sedikit,” ujar Nadal, peraih 16 gelar grand slam.

“Saya pernah menjalani laga yang sulit melawan Grigor dan menyadari saya harus menunjukkan permainan terbaik… tetapi saya bermain dengan baik,” tambah Nadal mengenai laga besok.

Pada pertandingan lain, petenis Argentina Juan Martin del Potro, juga melanjutkan langkahnya ke perempat final. Del Potro harus bermain tiga set untuk menang 3-6, 7-6(5), 6-4 atas Alexander Zverev.

Comments