Sharapova menembus perempat final di Tianjin

Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova, melangkah ke perempat final turnamen Tianjin Terbuka, Kamis (12/10/2017). Hasil ini membuat pemain 30 tahun tersebut menjaga asa untuk merengkuh gelar pertamanya sejak kembali dari larangan bermain akibat doping.

Mantan petenis nomor satu dunia ini menang straight set 7-5, 6-3 atas petenis Polandia, Magda Linette. Selanjutnya, peraih lima gelar grand slam ini akan menghadapi petenis kualifikasi asal Swiss, Stefanie Voegele atau unggulan kelima dari Kazakhstan, Yulia Putintseva, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Sharapova baru kembali mengayun raket dalam ajang internasional pada bulan April setelah dihukum selama 15 bulan karena mengonsumsim zat terlarang. Akibat lama tidak bermain, peringkat dunia Sharapova turun drasti dan saat ini menempati ranking 86 dunia.

Butuh waktu 98 menit bagi Sharapova untuk menggenggam tiket ke babak perempat final. Ini (perempat final) menjadi pencapaian terbaik kedua Sharapova sejak kembali dari hukuman larangan bermain.

Pekan lalu, Sharapova menembus babak 16 besar di Beijing. Langkah pemain yang mendapat wildcard dalam turnamen ini terhenti setelah ditaklukkan petenis nomor satu dunia, Simona Halep.

Comments