Venus Williams kembali ke Sydney setelah 20 tahun

Venus Williams akan menjadi pusat perhatian ketika tampil dalam turnamen Sydney International pada Januari tahun depan. Pasalnya, ini akan menjadi penampilan perdana petenis Amerika Serikat tersebut setelah absen selama 20 tahun.

Venus, yang kini telah berusia 37 tahun, belum menunjukkan tanda-tanda akan gantung raket. Tahun ini dia mampu meraih hasil yang cukup mengesankan karena lolos ke final dua turnamen grand slam di Wimbledon dan Australia Terbuka serta menjadi semifinalis AS Terbuka.

“Ini merupakan turnamen awal saya bermain sebagai petenis dan selalu mendapat tempat yang spesial di hatiku,” ungkap Venus dalam pernyataan tertulis.

“Terakhir kali saya bermain di Sydney International yaitu saat saya berusia 18 tahun, jadi tampaknya tahun ini akan sangat berbeda.”

Sejak tampil terakhir kali itu, Venus sudah menjelma menjadi satu pemain elite dunia. Sempat mengalami penurunan akibat menderita Sindroma Sjogren, Venus kembali lolos ke peringkat lima besar dunia tahun ini.

“Saya telah bermain dengan baik tahun ini dan saya merasa dalam posisi yang kuat secara fisik dan mental. Saya akan bermain di Sydney,” tulis Venus lagi.

“Saya selalu menyukai musim panas di Australia, saya menyukai atmosfer penonton dan saya yakin dengan persiapanku beberapa bulan ini akan mampu membuat para penonton Australia puas.”

Turnamen Sydney International 2017 dimenangi pemain Inggris, Johanna Konta. Dia mengalahkan pemain Polandia, Agnieszka Radwansaka, dengan dua set 6-4, 6-2 pada partai final.

Event ini merupakan pemanasan untuk menghadapi Grand Slam Australia Terbuka. Itu artinya, Venus akan tampil dalam ajang tersebut pada 7-13 Januari, sebelum terjun ke Australia Terbuka.

Comments