Djokovic bahagia bisa tembus perempat final Roland Garros

‘We’re not worried about Giannis’ – Milwaukee’s MVP has poor game as Totronto bounce back 1-2

Novak Djokovic melanjutkan kiprahnya dalam ajang French Open 2018. Mantan pemain nomor satu dunia tersebut melangkah ke babak perempat final Roland Garros usai menang atas pemain Spanyol, Fernando Verdasco, Minggu (3/6/2018).

Dalam pertandingan di lapangan Philippe-Chartier, Djokovic menang straight set 6-3, 6-4, 6-2 dalam waktu 2 jam 25 menit. Hasil positif tersebut membuat Djokovic lega setelah dia bergelut dengan cedera.

“Sebuah pencapaian bagus bagi saya bisa melangkah ke babak perempat final grand slam, terlebih setelah mengalami rentetan cedera selama 15 bulan terakhir,” ujar Djokovic dikutip dari situs Roland Garros.

“Roma (Italian Open 2018) menjadi turnamen terbaik saya sepanjang tahun ini dan sekarang Roland Garros mungkin lebih baik,” tambah petenis 31 tahun yang sudah mengoleksi 12 gelar grand slam.

Djokovic, yang pernah memenangi grand slam lapangan tanah liat ini pada 2016, mengaku kondisinya kian bagus. Ini terlihat dari pertandingan sebelumnya di mana dia harus tampil selama empat jam.

“Sekarang, saya mampu menang tiga set melawan petenis yang bagus saat tampil di permukaan lapangan ini (tanah liat). Jadi, semuanya terasa positif,” ujar Djokovic.

Jika tidak ada kejutan, petenis asal Serbia ini akan melangkah ke semifinal. Pasalnya, pada babak perempat final, dia akan menghadapi pemain non-unggulan asal Italia, Marco Cecchinato, yang menang 7-5, 4-6, 6-0, 6-3 atas David Goffin.

Comments