Nadal ke perempat final dan raih kemenangan ke-900

Rafael Nadal semakin dekat dengan ambisinya mempertahankan gelar sekaligus meraih trofi ke-11 French Open. Petenis kidal asal Spanyol ini melangkah ke babak perempat final.

Nadal maju ke babak delapan besar setelah mengalahkan pemain Jerman, Maximilian Marterer. Dalam pertandingan di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Senin (4/6/2018), pemain nomor satu dunia ini menang straight set 6-3, 6-2, 7-6(7-4).

Nadal akan berjumpa pemain Argentina, Diego Schwartzman, dalam perebutan tiket semifinal. Petenis unggulan ke-11 tersebut lolos ke perempat final setelah menang dramatis atas Kevin Anderson. Sempat tertinggal pada dua set awal, Schwartzman akhirnya menang 1-6, 2-6, 7-5, 7-6(7-0), 6-2.

 

Tampil di lapangan tanah liat yang menjadi favoritnya, Nadal tak mengalami kesulitan berarti. Dia sangat dominan pada dua set pertama dengan skor yang cukup telak.

Pada set ketiga, Nadal mendapat perlawanan ketat. Marterer bahkan sempat unggul 4-3 dan 5-4, sebelum Nadal bisa menyusul sehingga terjadi tie-break yang berakhir dengan skor 7-4 untuk sang juara bertahan.

Hasil ini pun semakin menegaskan dominasi Nadal di atas lapangan tanah liat. Dia pun menggenapkan kemenangan menjadi 900 sepanjang kariernya.

Comments