Serena cedera, Sharapova ke perempat final tanpa keringat

Serena Williams terpaksa mundur dari turnamen grand slam French Open 2018 beberapa saat sebelum bertemu rivalnya, Maria Sharapova, pada babak keempat, Senin (4/6/2018). Serena mengalami cedera yang mempengaruhi servis.

Petenis berusia 36 tahun asal Amerika Serikat ini mengaku ada masalah pada otot yang dialami saat bertemu petenis Jerman, Julia Goerges, pada babak ketiga. Peraih 23 gelar grand slam ini pun mengaku akan melakukan pemindaian sehingga bisa mengetahui seberapa cedera dan waktu pemulihan yang dibutuhkan.

“Saya mengalami masalah pada otot pektoral kanan sehingga saya tidak bisa melakukan servis,” ujar Serena seperti dikutip dari BBC Sport.

“Saya akan melakukan scan. Saya tidak tahu soal Wimbledon sampai mendapatkan hasilnya.”

 

French Open merupakan turnamen grand slam pertama bagi Serena setelah menjuarai Australia Terbuka 2017. Usai mengangkat trofi di Melbourne Park, Serena cuti panjang karena melahirkan pada September 2017.

Pertemuan Serena dan Sharapova termasuk yang sangat dinantikan publik setelah keduanya baru aktif lagi. Sharapova, yang kalah 2-19 dalam rekor pertemuan dengan Serena, sempat mendapat hukuman hampir setahun akibat doping.

Sharapova terakhir kali menang atas Serena pada 2004. Dengan hasil WO tersebut, Sharapova lolos ke perempat final tanpa mengeluarkan keringat. Si cantik asal Rusia ini akan menghadapi pemenang antara juara 2016, Garbine Muguruza, dan pemain Ukraina, Lesia Tsurenko.

 

Comments