Nadal harus waspada karena Thiem tahu cara menjegalnya

Rafael Nadal tinggal selangkah lagi meraih gelar ke-11 alias la undecima pada grand slam French Open. Si kidal asal Spanyol ini sudah menjejakkan kaki pada grand slam lapangan tanah liat edisi 2018 usai menyingkirkan Juan Martin del Potro.

Pada partai final Roland Garros 2018, Minggu (10/6/2018), Nadal, unggulan utama, akan menghadapi petenis Austria, Dominic Thiem. Sang juara bertahan lebih difavoritkan tetapi dia mesti mewaspadai ambisi petenis 24 tahun yang menjadi unggulan ketujuh itu.

 

“Jika saya ingin mengalahkannya, saya harus bermain seperti saat di Roma (Open) dan Madrid (Masters),” ujar Thiem seperti dikutip dari situs resmi Roland Garros.

“Saya tahu bagaimana cara bermain melawan dia dan saya memiliki rencana,” tambah Thiem, yang untuk kali pertama dalam kariernya menembus final sebuah grand slam.

Memang, rekor pertemuan berpihak kepada Nadal. Dari sembilan pertemuan yang sudah terjadi, pemain berusia 32 tahun yang menempati ranking satu dunia ini unggul 6-3.

Namun dalam pertemuan terakhir yang terjadi pada babak perempat final turnamen Madrid Masters 2018, Thiem menang straight set 7-5, 6-3 atas Nadal. Akan tetapi modal tersebut belum bisa dijadikan patokan Thiem bisa mengulang kesuksesannya.

Roland Garros merupakan turnamen yang sangat bersahabat dengan Nadal. Bagaimana tidak, dari 10 kali tampil di final, Nadal selalu menang dan dia memiliki rekor fantastis saban tampil di lapangan tanah liat sehingga mendapat julukan King of Clay alias raja tanah liat.

Comments