Serena Williams akan fit dan ikut Wimbledon 2018

Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, diprediksi sudah fit dan bisa ambil bagian dalam Wimbledon 2018. Menurut rencana, grand slam lapangan rumput tersebut bergulir pada 2-15 Juli 2018.

Pelatih Serena, Patrick Mouratoglou, yang memberikan konfirmasi. Dia mengakui bahwa mantan pemain nomor satu dunia tersebut memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan.

Serena mundur pada babak 16 besar grand slam French Open 2018 ketika harus melawan rivalnya dari Rusia, Maria Sharapova. Peraih 23 gelar grand slam ini mengalami cedera tangan kanan sehingga menyulitkannya untuk melakukan servis.

“Dalam dua pekan dia bakal pulih dan bisa kembali memukul bola,” ujar Mouratoglou kepada BBC Radio 5.

“Kemudian, dia memiliki waktu 15 hari untuk meningkatkan kebugaran dan kecepatan di lapangan. Dia siap bermain pada Wimbledon.”

Serena baru kembali ke arena tenis setelah cuti melahirkan pada September 2017. Roland Garros 2018 merupakan grand slam pertama pemain berusia 36 tahun ini. Meskipun demikian, Serena memperlihatkan performa yang bagus sebelum cedera otot pectoral di tangan kanan, yang membuatnya mundur sebelum melawan Sharapova.

“Ide yang tepat ketika dia memutuskan tidak melawan Maria karena dia tidak bisa melakukan servis. Pasti sulit meraih kemenangan tanpa servis,” ungkap Mouratoglou.

Sepanjang kariernya, Serena sudah tujuh kali meraih gelar Wimbledon. Sang pelatih yakin, Serena memiliki waktu yang cukup untuk latihan sebelum terjun ke arena grand slam tersebut.

“Saya pikir dia kompetitif, level dan kebugarannya akan kembali. Tambahan lagi, di Wimbledon dia memiliki sedikit keuntungan karena sudah bisa servis, yang membuatnya bisa keluar dari situasi buruk,” ujar Mouratoglou.

Comments