Halep gelar pesta dan tak mau membicarakan tentang Wimbledon

Simona Halep sedang menikmati kesuksesan meraih gelar juara grand slam French Open 2018. Dia merayakannya dengan menggelar pesta besar di Paris, Prancis, Sabtu (9/6/2018) malam waktu setempat.

Pemain nomor satu dunia ini merengkuh trofi di Roland Garros setelah menaklukkan petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens. Dalam laga final di lapangan Phillipe-Chatrier, Paris, Prancis, Sabtu (9/6/2018) sore waktu setempat, petenis Rumania ini menang rubber set 3-6, 6-4, 6-1.

Ini menjadi gelar pertama Halep dalam sebuah turnamen grand slam. Sebelumnya, dia selalu gagal dalam tiga final turnamen paling bergengsi di arena tenis, yang terjadi di Roland Garros 2014 dan 2017 serta Australian Open 2018.

Wajar bila Halep larut dalam euforia. Dia untuk sementara melupakan tantangan yang bakal dihadapi pada turnamen lapangan rumput yang bermuara pada Wimbledon, karena ingin merayakan mimpi yang menjadi kenyataan.

“Musim lapangan rumput akan segera datang, saya memiliki jadwal dalam beberapa turnamen, tetapi sekarang saya istirahat dulu,” ujar Halep seperti dikutip dari BBC.

“Jadi, saya tidak akan membicarakan tentang turnamen-turnamen berikutnya. Saya hanya ingin menikmati momen ini,” tambah Halep, yang pernah menjadi semifinalis Wimbledon 2014.

Halep pun tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan terus memberikannya semangat. Ini membuat dia tetap memiliki motivasi untuk merealisasikan mimpinya meraih gelar grand slam.

“Tanpa mereka, mungkin saya tidak akan bisa kembali setelah kalah dalam tiga pertandingan final,” ujar Halep.

Comments