Nadal tak mau gila hanya untuk kejar rekor Federer

‘I hope it doesn’t go unnoticed’ – Kerr after Wariors make 5th straight NBA Finals

Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, baru saja meraih gelar ke-17 grand slam usai memenangi French Open 2018. Dalam partai final Roland Garros, Minggu (10/6/2018), Nadal menang 6-4, 6-3, 6-2 atas unggulan ketujuh dari Austria, Dominic Thiem.

Ini menjadi gelar ke-11 pemain kidal tersebut di Roland Garros. Predikat King of Clay alias raja lapangan tanah liat pun kian kuat melekat pada pemain berusia 32 tahun ini.

Lantaran performanya masih sangat menjanjikan, Nadal berpotensi mengejar gelar rivalnya dari Swiss, Roger Federer. Kini, dia hanya terpaut tiga gelar dari Federer, yang memutuskan absen pada dua edisi terakhir Roland Garros.

Nadal mengaku sangat senang jika bisa merealisasikan hal tersebut. Namun, pemain nomor satu dunia ini tidak mau menjadi gila hanya untuk menyamai prestasi sang rival.

“Tentu saja saya memiliki ambisi. Namun, saya tidak bisa selalu memikirkan yang lebih banyak lagi,” ungkap Nadal dikutip dari BBC.

Di dalam daftar peringkat peraih gelar terbanyak grand slam, Nadal berada di urutan kedua. Dia mengungguli Pete Sampras yang sudah pensiun dan berada di bawah Federer, yang siap mengayun raket dalam grand slam lapangan rumput di Wimbledon pada bulan depan.

“Anda tidak boleh frustrasi jika ada orang yang memiliki uang lebih banyak darimu, jika ada yang memiliki rumah lebih besar dari milikmu, jika ada orang yang memiliki gelar grand slam lebih banyak darimu,” ujar Nadal, yang akan menjadi unggulan utama di Wimbledon.

“Saya tidak akan pernah menjadi gila soal hal itu karena anda tidak bisa hidup dengan perasaan seperti itu. Anda harus melakukan dengan caramu.”

“Saya ingin meraih 20 gelar seperti Roger atau lebih pada masa mendatang. Namun, bukan itu yang ada di dalam benakku. Saya tahu, saya memiliki karier yang hebat jadi saya ingin terus berjuang untuk hal-hal seperti itu.”

Comments