Nadal lantunkan pujian kepada Halep

‘My kids fave player Kleber’ – Nowitzki after passing Chamberlain for 6th all-time scorer

Rafael Nadal melantunkan pujian kepada petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep. Si kidal asal Spanyol ini mengakui, Halep termasuk pemain putri dengan gerakan kaki yang paling bagus.

Dua sosok ini baru saja meraih kesuksesan ketika tampil dalam grand slam tanah liat French Open 2018. Nadal menjadi juara sektor tunggal putra sedangkan Halep juara tunggal putri.

Bagi Nadal, ini merupakan gelar ke-11 di Roland Garros atau trofi ke-17 dari turnamen grand slam. Sedangkan bagi Halep, ini menjadi trofi pertamanya dari arena grand slam setelah pada partai final menang 3-6, 6-4, 6-1 atas pemain Amerika Serikat, Sloane Stephens.

“Ya, dia adalah petenis yang hebat. Dia merupakan salah satu pemain tunggal putri yang memiliki gerakan baik saat di lapangan. Tidak diragukan lagi,” ujar Nadal seperti dikutip dari Express.

“Dia pantas mendapatkannya. Dia petenis nomor satu dunia dan dia pekerja keras,” tambah Nadal soal usaha keras Halep untuk mengakhiri penantian meraih gelar grand slam.

Memang, sebelum menjadi juara Roland Garros 2018, Halep sudah memiliki tiga kesempatan. Dia sempat mencapai final Roland Garros 2014 dan 2017 serta Australian Open 2018.

Comments