Federer bahagia bisa menang setelah absen 3 bulan

Roger Federer meraih kemenangan pada babak kedua turnamen Mercedes Cup. Petenis asal Swiss ini menang 3-6, 6-4, 6-2 atas Mischa Zverev dalam pertandingan di Stuttgart, Rabu (13/6/2018).

Ini menjadi kemenangan perdana Federer setelah melewati musim lapangan tanah liat yang baru berakhir pekan lalu. Wajar bila peraih 20 gelar grand slam ini merasa sangat bahagia.

“Tiga bulan tidak bermain merupakan waktu yang lama. Terasa lebih lama dibandingkan akhir musim,” ujar Federer dikutip dari BBC.

“Saya sangat bahagia kembali ke tur. Memang sulit, melewatkan beberapa kesempatan pada set pertama, tetapi saya bisa menemukan kembali irama. Ini start yang bagus,” tambah Federer menyoal kekalahan pada set pembuka.

Selama dua setengah bulan tidak tampil, Federer harus menerima kenyataan posisinya sebagai pemain nomor satu dunia digeser oleh sang rival dari Spanyol, Rafael Nadal. Namun pemain 36 tahun tersebut punya peluang kembali menjadi nomor satu jika mencapai final turnamen ini.

Sebelumnya, Federer harus lebih dulu bertemu Guido Pella atau Prajnesh Gunneswaran, pada babak delapan besar.

Turnamen ini termasuk rangkaian pemanasan menghadapi grand slam lapangan rumput, Wimbledon, yang dimulai 2 Juli. Federer memutuskan absen dalam turnamen tanah liat karena mempersiapkan diri menghadapi Wimbledon di mana dia sudah delapan kali menjadi juara di sini.

Comments