Demi Wimbledon, Sharapova mundur dari turnamen di Birmingham

Petenis Rusia, Maria Sharapova, membuat keputusan mundur dari turnamen WTA di Birmingham yang akan berlangsung pekan depan. Si cantik yang merupakan mantan ratu tenis ini ingin memulihkan kondisi untuk menghadapi Wimbledon setelah absen selama tiga tahun.

Pemain berusia 31 tahun yang berstatus juara Wimbledon 2004, sudah tidak pernah bermain dalam All England Club sejak 2015. Ini akibat dari hukuman tak lolos tes doping pada 2016 dan cedera pada 2017 ketika dia harus melewati babak kualifikasi grand slam lapangan rumput tersebut.

“Saya perlu mengistirahatkan tubuhku. Kadang kala, itu berarti anda harus membuat keputusan yang sulit,” ujar Sharapova, yang pernah dua kali menjadi juara turnamen pemanasan Wimbledon ini, dikutip dari BBC.

“Saya memiliki kenangan indah di Birmingham sehingga saya kecewa tidak bisa tampil pada tahun ini.”

Sharapova sempat terjun bebas ke peringkat 262 dunia pada April lalu ketika dia kembali setelah menjalani hukuman tak boleh bermain selama 15 bulan. Kini, Sharapova sudah menempati peringkat ke-23 dunia dan mencapai perempat final French Open 2018 pada pekan lalu ketika dikalahkan petenis Spanyol, Garbine Muguruza.

Comments