Nadal bisa melewati pencapaian Federer

Mantan petenis nomor satu dunia asal Rusia, Marat Safin, menilai Rafael Nadal bisa melewati pencapaian Roger Federer. Menurut Safin, faktor usia menjadi nilai lebih bagi Nadal untuk mengejar prestasi sang rival.

Sejauh ini, Federer tercatat sebagai petenis paling sukses karena sudah meraih 20 gelar grand slam. Nadal berada di urutan kedua dengan torehan 17 gelar, setelah pekan lalu menjadi juara French Open 2018.

Usia dua petenis ini, yang menempati ranking satu dan dua dunia, terpaut lima tahun. Federer, yang Agustus nanti berusia 37 tahun, lebih tua dari Nadal, yang pada 3 Juni lalu genap 32 tahun.

Ini yang membuat Safin yakin Nadal masih memiliki peluang untuk mengejar prestasi Federer.

“Nadal jelas unggul karena dia lima tahun lebih muda dibandingkan Federer,” kata Safin, yang kini menjadi seorang politisi, seperti dikutip dari Express.

“Saya pikir, Nadal akan menyamai rekor yang telah dihasilkan oleh Federer, atau bahkan bisa melebihinya.”

Pekan lalu, Nadal meraih gelar ke-11 di Roland Garros setelah menang atas petenis Austria, Dominic Thiem. Sementara itu, Federer memutuskan absen dalam grand slam lapangan tanah liat tersebut karena dia fokus mempersiapkan diri menghadapi grand slam lapangan rumput, Wimbledon, yang mulai bergulir 2 Juli nanti.

Comments