Federer selangkah lagi jadi pemain nomor satu dunia

Roger Federer selangkah lebih dekat untuk menjadi pemain nomor satu dunia. Keberhasilannya mencapai semifinal turnamen Mercedes Cup membuat pemain 36 tahun asal Swiss ini mendekati prestasi tersebut.

Federer menang straight set 6-4, 6-4 atas Guido Pella dalam pertandingan perempat final di Stuttgart, Jumat (15/6/2018). Selanjutnya, peraih 20 gelar grand slam ini akan bertemu pemain Austria, Nick Kyrgios, atau pemain Spanyol, Feliciano Lopez, dalam laga memperebutkan tiket ke final, Sabtu (16/6).

Federer tak banyak menemui kesulitan melawan pemain asal Argentina tersebut. Dia hanya kehilangan 12 poin saat memegang servis dan sukses membuat dua break point untuk meraih kemenangan ke-14 secara beruntun di lapangan rumput.

Turnamen ini merupakan bagian dari persiapan Federer menghadapi Wimbledon yang mulai bergulir 2 Juli nanti. Demi ambisi menambah trofi di grand slam lapangan rumput ini, Federer memutuskan absen dalam semua rangkaian turnamen lapangan tanah liat yang bermuara pada French Open 2018 di mana Rafael Nadal menjadi juara.

Federer hanya membutukan tiket ke final untuk kembali menjadi pemain nomor satu dunia. Dia akan menggeser posisi Nadal, yang memutuskan absen dalam turnamen pemanasan Wimbledon untuk memulihkan cedera saat final di Roland Garros.

Comments