Federer akui Nadal sangat berbahaya di Wimbledon

‘The series don’t start till you win on the road’ – Lillard on Blazers 2-0 lead against Oklahoma

Petenis tunggal putra Roger Federer baru saja resmi menjadi pemain nomor satu dunia. Dia menggeser rivalnya dari Spanyol, Rafael Nadal.

Meskipun demikian, Federer tetap mewaspadai pemain kidal tersebut. Peraih 20 gelar grand slam ini yakin, Nadal sangat berbahaya pada Wimbledon 2018 yang mulai bergulir 2 Juli. Federer menilai apapun bisa terjadi dalam grand slam lapangan rumput tersebut.

“Saya merasa dia merupakan salah satu idola besar untuk menjuarai Wimbledon,” ujar Federer seperti dikutip dari Express.

Petenis berusia 36 tahun ini mengatakan bahwa Nadal akan sangat berbahaya jika sukses melewati rintangan pertama.

“Seperti biasa, selalu ada beberapa kesulitan pada babak awal. Namun, ini adalah turnamen besar, ada banyak pemain bagus dan apa pun bisa terjadi,” ujar Federer, yang tahun lalu merengkuh gelar kedelapan di Wimbledon.

“Saat Nadal sehat, apa saja bisa terjadi. Saya merasa dia terlihat sangat baik untuk Wimbledon.”

Federer sedang mempersiapkan diri menghadapi Wimbledon. Setelah juara Mercedes Cup pekan lalu, yang menjadi pemanasan Wimbledon, kini dia mengikuti turnamen Halle Open 2018 di mana dirinya berstatus juara bertahan.

Berbeda dengan Federer, Nadal, yang meraih dua gelar Wimbledon (2008, 2010), justru memilih istirahat dalam beberapa turnamen pemanasan. Dia mengaku ingin istirahat setelah meraih gelar ke-11 grand slam lapangan tanah liat, French Open 2018.

Comments