Serena Williams ke Perempat Final Wimbledon

Serena Williams kembali ke perempat final Wimbledon untuk ke-13 kalinya setelah mengalahkan petenis dari Rusia Evgeniya Rodina 6-4, 6-2, Senin (9/7).

Dalam pertarungan dari para ibu yang tersisa dalam undian, Williams melaju dengan keunggulan 3-0 di kedua set dan membungkam kemenangan dalam 62 menit.

“Itu lebih tangguh daripada scoreline,” ujar Williams. “Aku tahu kita berdua ibu, dan aku tidak yakin seberapa sering itu terjadi, jika pernah. Jadi itu sangat keren. Kamu bisa menjadi ibu, kamu masih bisa bermain tenis dan kamu masih bisa menjadi hebat,” tambah Serena.

Rodina, yang mengalahkan unggulan ke-10 Madison Keys di babak sebelumnya, mematahkan servisnya untuk 3-2 pada set kedua tetapi patah kembali dari Williams sedang mencari gelar Wimbledon ke-delapan. 

Serena selanjutnya akan bertemu petenis Italia Camila Giorgi.

Serena Diunggulkan

Dengan tidak ada 10 unggulan putri yang tersisa di undian, Williams menjadi favorit yang lebih kuat untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dan yang pertama sejak melahirkan September lalu. Banyak yang berpendapat dia belum menghadapi ujian yang ketat di Wimbledon kali ini. Serena telah mengalahkan pemain peringkat 105, 135, 62 dan sekarang 120 di dunia.

Tetapi faktanya ia sudah kembali ke pertandingan kompetitif sejak bulan Maret dan kini telah mencapai perempat final Grand Slam lainnya. 

Comments