Serena bertemu Kerber di final Wimbledon 2018

Petenis tunggal putri asal Jerman, Angelique Kerber, melangkah ke final Wimbledon 2018 yang berlangsung di All England Lawn Tennis Club, London, Inggris. Dia akan bertemu petenis Amerika Serikat, Serena Williams, untuk memperebutkan gelar grand slam lapangan rumput ini.

Kerber lolos ke pertai puncak setelah mengalahkan pemain Latvia, Jelena Ostapenko, dengan skor 6-3, 6-3, Kamis (12/7/2018). Bagi Kerber, keberhasilan menembus final Wimbledon tahun ini merupakan yang kedua sepanjang partisipasinya dalam ajang ini.

Sebelumnya, Kerber pernah melangkah ke babak final Wimbledon pada tahun 2016. Sayang, ambisi pemain 30 tahun ini meraih gelar dikandaskan oleh Williams. Artinya, final pada Sabtu (14/7) nanti bisa menjadi kesempatan Kerber, peraih dua gelar grand slam (Australian Open 2016 dan US Open 2016) untuk membalaskan dendamnya.

Sementara itu Williams, peraih 23 gelar grand slam, lolos setelah menang 6-2, 6-4 atas Julia Goerges. Hasil ini tentu saja pencapaian yang luar biasa bagi pemain 36 tahun tersebut, yang tahun lalu tidak berpartisipasi dalam grand slam ini lantaran cuti melahirkan anak pertama.

Ini menjadi final ke-12 beruntun bagi Williams dalam grand slam. Jika mengacu rekor pertemuan, Williams berpotensi merengkuh gelar ke-24 grand slam atau trofi kedelapan Wimbledon karena mantan pemain nomor satu dunia ini unggul 6-2.

Comments