Halep yang pertama segel tiket WTA Finals 2018

‘The series don’t start till you win on the road’ – Lillard on Blazers 2-0 lead against Oklahoma

Petenis tunggal putri asal Rumania, Simona Halep, menyegel tiket menuju WTA Finals. Dia menjadi petenis pertama yang mendapatkan jatah tersebut untuk tahun ini.

Fakta tersebut tidak terlalu mengejutkan jika melihat sepak terjang Halep sejak awal tahun. Dia sudah berada di puncak tabel ranking WTA selama 25 pekan terakhir sejak 26 Februari 2018.

Sebenarnya, Halep sudah memperlihatkan sinyal akan menguasai tenis putri dunia pada tahun lalu ketika pemain 26 tahun ini mengakhiri kalender 2017 sebagai pemain nomor satu dunia. Namun keberadaannya selama 16 pekan digeser si cantik asal Denmark, Caroline Wozniacki, yang menduduki posisi puncak selama empat pekan 29 Januari-25 Februari 2018).

 

Setelah itu, Halep kembali memperlihatkan performa yang memukau. Usai juara Shenzhen Open 2018, dia menjuarai grand slam lapangan tanah liat Roland Garros 2018 dan Rogers Cup 2018. Raihan itu membuat Halep mengumpulkan total 8.061 poin, unggul 1.926 angka atas Wozniacki (6.135 poin).

WTA Finals merupakan turnamen pamungkas sektor putri yang hanya diikuti oleh delapan wakil terbaik pada sektor tunggal dan ganda. Tahun ini, event tersebut akan berlangsung di Singapura, 21-28 Oktober 2018, dengan total hadiah 7 juta dollar AS (sekitar Rp 102,024 miliar).

“Merupakan suatu kebanggaan dapat kembali lolos tampil pada WTA Finals di Singapura,” ujar Halep, yang untuk kali kelima secara beruntun ikut WTA Finals, dikutip dari WTA Tennis.

“Saya senang datang ke Singapura dan saya memiliki banyak memori indah di sana. Saya tak sabar untuk kembali dan tampil sebaik mungkin di depan para pendukung yang luar biasa.”

Prestasi terbaik Halep dalam ajang ini menjadi runner-up tahun 2014. Kala itu ambisinya untuk menjadi juara dijegal petenis Amerika Serikat, Serena Williams.

Comments