Serena tampil tanpa busana dalam video kampanye kanker payudara

‘The series don’t start till you win on the road’ – Lillard on Blazers 2-0 lead against Oklahoma

Serena Williams punya cara tersendiri untuk terlibat dalam kampanye soal pentingnya deteksi dini kanker payudara. Mantan ratu tenis dunia ini mengunggah video untuk menyampaikan pesan penting bagi para wanita di seluruh dunia.

Memang, kanker payudara termasuk penyakit yang sangat berisiko bagi kaum wanita. Jika terlambat dideteksi, penyakit tersebut dengan cepat menggerogoti kesehatan kaum hawa dan bisa berujung kematian.

Serena Williams tergerak melakukan kampanye untuk mengatasi penyakit mematikan itu. Petenis Amerika Serikat ini pun melakukannya dengan cara yang berbeda dan sangat berani.

Dalam video unggahannya, peraih 23 gelar grand slam ini menyanyikan lagu berjudul I Touch Myself dari band asal Australia, Divinyls. Ternyata, video untuk menyambut bulan kesadaran kanker payudara tersebut viral di media sosial karena keberanian Serena Williams yang tampil tanpa busana.

 

“Saya melakukan ini agar keluar dari zona nyaman, tetapi saya ingin melakukannya karena masalah itu yang mempengaruhi semua wanita dari semua warna di seluruh dunia. Deteksi dini adalah kunci dari masalah ini dan bisa menyelamatkan begitu banyak kehidupan. Saya berharap semoga ini membantu mengingatkan perempuan akan hal itu,” ujar Serena Williams dalam unggahannya dikutip dari Usa Today.

Dia mengakui, aksinya tersebut sangat berani dan tak biasa. Namun, Serena Williams melakukannya karena ingin menyadarkan seluruh wanita di dunia agar peduli terhadap kesehatan, khususnya payudara.

I Touch Myself pertama kali dilakukan pada 2014 dan bertujuan meningkatkan kesadaran tentang deteksi dini kanker payudara. Proyek yang dimulai produsen bra Berlei terinspirasi oleh meninggalnya seorang anggota Divinyls, Chrissy Amphlett, setelah berjuang melawan kanker payudara.

Comments