Masih cedera punggung, Halep mundur dari WTA Finals

Petenis peringkat satu dunia, Simona Halep, menarik diri dari turnamen akhir tahun WTA Finals pada Kamis (18/10/2018). Pasalnya, dia masih berkutat dengan cedera punggung.

Halep mengalami masalah di punggung saat sesi latihan menjelang tampil dalam turnamen Wuhan Open bulan lalu. Hingga sekarang petenis berusia 27 tahun ini merasa tidak nyaman sehingga membuat keputusan yang sulit tersebut.

“Selalu sulit untuk mundur dari sebuah turnamen besar. Saya pikir ini yang pertama dalam karier saya. Jadi ini keputusan berat yang harus diambil karena menyangkut kesehatan saya,” ujar Halep.

“Punggung saya bermasalah. Saya sudah absen dari latian selama empat pekan. Saya tidak siap bertanding di tingkat seperti ini dan saya masih merasa sakit. Saat ini sulit datang ke lapangan dan bertanding.”

Tentu saja hal ini disesalkan, terutama para pecinta tenis. Bagaimana tidak, Halep sedang berada di puncak karier setelah dia lolos ke final Australian Open awal tahun ini dan meraih gelar Grand Slam French Open pada Juni.

Mundurnya Halep memberikan peluang bagi Kiki Bertens membuat kejutan. Pemain yang saat ini menempati peringkat sembilan WTA tersebut menggantikan posisi Halep sehingga dia akan melakukan debut dalam WTA Finals yang tahun ini berlangsung di Singapura, 21-28 Oktober 2018.

Comments