Rafael Nadal: Tahun 2018 Ini Bukan Tahun Yang Buruk Buat Saya

‘The series don’t start till you win on the road’ – Lillard on Blazers 2-0 lead against Oklahoma

Akhir tahun ini sebetulnya tak begitu bersahabat untuk Rafael Nadal. Petenis elit dunia asal Spanyol tersebut sempat mundur di semifinal US Open pada September 2018 lalu, kemudian ia juga melewatkan kompetisi ATP World Tour Finals pada November 2018 kemarin.

Menanggapi cederanya tersebut, Nadal enggan menyebut tahun 2018 ini buruk. “Di sebuah tahun di mana Anda finis nomor 2, memenangi sebuah Grand Slam, memenangi turnamen Monte Carlo dan Barcelona, Roma, serta Toronto – jadi ada tiga Master 1.000 — Anda tidak bisa menyebutnya sebagai tahun yang buruk,” ucap Nadal kepada CNN yang kami lansir dari laman Detik Sport.

“Sudah pasti, ini adalah sebuah tahun yang bagus. Saya sendiri memang gembira dengan kehidupanku di luar tenis, tapi tentu saja saya tidak akan senang ketika saya tidak mengikuti tur karena cedera,” lanjutnya.

Kabar terbaru, Nadal sudah mendaftarkan dirinya dalam kejuaraan Barcelona Open yang akan diselenggarakan tahun depan. Kejuaraan tenis tersebut akan berlangsung 20-28 April di Real Club Tenis Barcelona, Spanyol.

Comments