Nadal dan Djokovic tampil di Kooyong Classic

Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Rafael Nadal, akan tampil dalam turnamen ekshibisi Kooyong Classic pada pekan ini. Event tersebut akan menjadi debut Nadal pasca-cedera akhir tahun lalu sebagai persiapan menghadapi Australia Terbuka yang mulai bergulir 15 Januari nanti.

Tak hanya Nadal. Petenis elite dunia lainnya yang juga akan berpartisipasi dalam turnamen yang mulai digelar Selasa (9/1/2018) tersebut adalah mantan pemain nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic.

Direktur turnamen Kooyong Classic, Peter Johnston, memberikan konfirmasi soal keikutsertaan Nadal. Mereka melakukan pembicaraan yang cepat setelah peraih 16 gelar grand slam tersebut menarik diri dari turnamen Brisbane International.

“Rafa sedang mencari pertandingan demi pertandingan dan tentu saja kami lebih dari senang untuk membantu,” kata Johnston, Minggu (7/1/2018), seperti dikutip dari AP.

“Penambahan dua petenis top dunia, Rafa dan Novak, mengubah jadwal kami dan cara kami menjalankan Kooyong. Kami siap membantu para pemain bersiap menghadapi Australia Terbuka 2018,” lanjut Johnston.

Kabar tampilnya Nadal pada Kooyong Classic dibenarkan oleh sang pelatih, Carlos Moya. Dia mengatakan bahwa Nadal yang beberapa waktu terakhir dibekap cedera, saat ini sudah dalam kondisi baik.

“Dia baik-baik saja dan dengan percaya diri ingin bermain pada tingkat yang lebih baik,” kata Moya.

Comments