Nadal dan Djokovic beri dukungan untuk Andy Murray

Rival di lapangan tidak berarti rival diluar. Sikap mendukung sesama petenis yang tengah berjibaku dengan cedera ditunjukan Rafael Nadal dan Novak Djokovic untuk Andy Murray. Nadal dan Djokovic merespon unggahan media sosial Murray yang mundur dari Brisbane International akibat cedera panggul.

“Andy kami merindukanmu, kami berharap kamu bisa kembali bermain,” ujar Nadal yang mengomentari unggahan Murray. Nadal sendiri masih dalam pemulihan pasca cedera lutut. Namun ia tetap memberikan semangat untuk rekan sekaligus rivalnya di lapangan.

Sementara Djokovic memuji pernyataan Andy yang memberanikan diri untuk berbagi kisahnya di media sosial.

“Andy, terima kasih sudah membagi perasaan kamu dengan kita semua. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana buruknya. Kami semua memberikan dukungan agar kamu sembuh. Tuhan memberkati,” Djokovic memberi komentar tentang cederanya Andy Murray.

(Photo by AK BijuRaj/Getty Images)

Bukan cuma Nadal dan Djokovic, unggahan Andy Murray juga mengundang support dari sesama atlet hingga penggemar tenis dunia. Mereka mendoakan Murray agar segera pulih dan bisa bermain. Murray dalam unggahannya juga mengisyaratkan cedera panggul bisa mengubah segalanya.

Ia harus menjalani operasi yang bukan hanya mengubah jadwal tandingnya musim ini, tapi juga karirnya ke depan. Cedera panggul memaksanya absen sejak Wimbledon 2017. Salah satu upaya untuk merendam sakit yang dideritanya adalah menjalani operasi yang berarti bisa mengancam karirnya.

Baik Murray maupun Nadal sebelumnya terus berjuang mendapatkan kondisi seprima mungkin untuk menghadapi Australia Terbuka sebagai ajang pertama Grand Slam. Petenis Big Four lainnya seperti Novak Djokovic juga masih berjuang dengan cedera sikut. Sejumlah jadwal pertandingan yang seharusnya jadi ajang pemanasan terpaksa dibatalkan.

Comments