Cedera panggul, Murray ragu bisa ikut Australia Terbuka

Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, mundur dari turnamen Brisbane International karena cedera panggul. Kondisi ini membuat petenis Skotlandia tersebut tidak terlalu yakin bisa tampil pada grand slam pembuka tahun 2018, Australia Terbuka.

Murray mengalami masalah serupa pada tahun 2017, yang membuat dia absen selama enam bulan terakhir. Dia tak pernah lagi ambil bagian dalam turnamen internasional sejak dikalahkan petenis Amerika Serikat, Sam Querrey, pada perempat final Wimbledon, Juli lalu.

Murray sempat memberikan sinyal akan kembali mengayun raket setelah tampil satu set dalam pertandingan ekshibisi di Abu Dhabi pekan lalu. Namun dia tidak mampu berlatih pada Selasa ini dan memutuskan mundur dari turnamen di Brisbane.

“Saya sangat kecewa karena mundur dari Brisbane International. Saya memang diminta untuk merawat panggul saya sejak AS Terbuka dan saya telah kerja keras untuk dapat bertanding kembali,” kata Murray melalui akun Instagram miliknya.

“Namun saat berlatih dengan beberapa pemain utama dunia saya merasa kesulitan untuk dapat kembali ke tingkat yang saya inginkan. Melanjutkan pemulihan merupakan satu pilihan dan dapat segera membuat panggul saya pulih,” tulis Murray lagi.

“Kemungkinan lainnya adalah menjalani operasi namun tingkat keberhasilannya tidak terlalu tinggi, jadi ini merupakan pilihan kedua dan saya berharap tidak harus menjalaninya. Ini memang saya pertimbangkan, namun saya tidak berharap.”

Saat ini peringkat Murray merosot ke urutan ke-16. Dia seharusnya akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Ryan Harrison, pada babak pertama Brisbane International. Dengan keputusannya untuk mundur, maka tempatnya diganti petenis asal Jerman, Yannick Hanfmann.

Meski demikian, Murray akan tetap tinggal di Brisbane sambil melihat perkembangan kesehatannya.

“Untuk jangka pendek saya akan tetap tinggal di Australia sambil melihat kondisi panggul saya. Setelah itu, saya belum memutuskan apakah tetap di sini atau pulang,” ungkapnya.

Comments