Jorge Lorenzo Mengaku Sedang Terpuruk

FOXSPORTS.CO.ID – Pebalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tengah berada dalam kondisi yang kurang baik saat ini dalam kariernya di MotoGP. Ia tengah terpuruk karena terus gagal menuai hasil positif di sepanjang musim ini.

Pencapaian terbaik bagi Lorenzo di gelaran MotoGP 2019 adalah finis di posisi ke-11. Itu pun hanya terjadi satu kali pada GP Prancis. Kondisi ini tentu saja tak baik untuk seorang pebalap sekelas Lorenzo yang sudah pernah lima kali meraih gelar juara.

Situasi semakin sulit karena kabarnya posisi Lorenzo di tim Repsol Honda pun terancam. Banyak rumor yang menyebut bahwa Honda akan segera mendepaknya pada musim depan jika tak ada perubahan yang bisa dilakukan oleh sang pembalap.

Jorge Lorenzo reflects on career rise to MotoGP

“Umur saya 32 tahun. Semua yang saya lakukan sejauh ini dalam karier saya tidak masuk hitungan saat ini. Saya ingin menjadi pusat perhatian karena berjuang untuk gelar dan bukan karena spekulasi tentang masa depan saya. Saya sedih. Saya tidak bahagia,” ujar Lorenzo dilansir Speedweek.

“Situasi terkait hasil dan motor saya mungkin adalah yang terburuk yang pernah saya alami sebagai pembalap. Sebab, ada harapan yang sangat tinggi setahun yang lalu dari Honda, tim, dan bos tim Alberto Puig. Kami berharap untuk hasil yang layak. Saya mencoba yang terbaik, tetapi saya menderita. Saya tidak pernah merasa betah menggunakan mesin Honda 2019.”

Jorge Lorenzo terpuruk di peringka ke-19 klasemen MotoGP musim ini.

Comments