Marc Marquez Sadar Suatu Saat Dirinya Akan Alami Penurunan Seperti Rossi

FOXSPORTS.CO.ID – Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari penurunan performa yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir. Marquez menyebut bahwa suatu saat nanti apa yang kini dialami Rossi akan dirasakan juga olehnya.

Rossi mengalami tahun-tahun yang sulit. Kemenangan terakhir yang diciptakan oleh Rossi terjadi ketika ia mengaspal di MotoGP Belanda 2017.

Sementara dari 17 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2019, Rossi sendiri baru dua kali meraih podium tepatnya pada seri Argentina dan Amerika Serikat. Situasi ini membuat banyak pihak menyebut bahwa Rossi sudah melewati masa-masa kejayaannya.

Marquez sendiri menjelaskan bahwa masa-masa kejayaan setiap pembalap di MotoGP memang takkan abadi.

“Vale punya prestasi menakjubkan, dan ia berusia 40 tahun. Seperti semua atlet, seseorang pasti punya masa puncak dan ada kalanya menurun. Tapi saya rasa apa yang ia lakukan sangat menakjubkan,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca,

Vale mempunyai perjalanan karier yang panjang dan menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Di mana perbedaan kami? Vale telah melawan banyak generasi, dan punya banyak kemenangan.”

“Akan tetapi generasi baru akan selalu datang dan akan mengalahkan Anda. Masa-masa seperti itu pasti juga akan datang kepada saya. Namun untuk saat ini adalah masa-masa terbaik dalam karier saya,” ungkap Marc Marquez.

Comments