Legenda MotoGP Minta Agar Jangan Ekspektasi Berlebihan Untuk Alex Marquez

Alex Marquez

FOXSPORTS.CO.ID – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, memberikan tanggapan soal musim debut yang bakal dijalani oleh Alex Marquez di MotoGP tahun 2020 mendatang. Ia beranggapan bahwa jangan sampai ada ekspektasi berlebihan untuk Marquez.

Alex akhirnya resmi direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dipilih untuk mengantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun. Ia akan berada satu tim dengan sang kakak, Marc Marquez.

Agostini yakin Alex bakal tampil maksimal, jika tidak terganggu dengan sejumlah berita yang memojokkannya sepanjang MotoGP 2020.

Brothers Marc Marquez & Alex Marquez set to compete as Repsol Honda teammates in 2020 MotoGP

“Sulit menilai apakah Alex pengganti yang ideal untuk Jorge. Ia dapat tawaran dari Repsol Honda dan ini tak boleh ia tolak. Tapi kini ada risiko baginya dibanding-bandingkan dengan Marc. Masalahnya, orang tak mau menunggu, padahal semuanya butuh waktu,” ucap Agostini, seperti disadur dari Autosport,

“Bagi Alex bakal sulit, karena ia tak kenal Honda, dan 2020 akan jadi debutnya di MotoGP. Sangat penting untuk tak mengganggu Alex dan membandingkannya dengan sang kakak. Ini jelas peluang besar bagi Alex. Tawaran membela tim pabrikan Honda tak datang tiap saat.”

Alex Marquez menjuarai Moto2 di kompetisi musim lalu.

Comments