Valentino Rossi Sudah Miliki Rencana Usai Pensiun Dari MotoGP

FOXSPORTS.CO.ID – Banyak pihak berspekulasi bahwa Valentino Rossi akan pensiun sebagai pebalap usai gelaran MotoGP 2020. Ia pun mengaku sudah memiliki rencana untuk dilakukan usai pensiun nanti.

Rossi sebenarnya sudah memiliki kegiatan lain yang menarik perhatiannya. Sebagaimana diketahui, pembalap berjuluk The Doctor itu memiliki sebuah tim balap yang saat ini berlaga di kelas Moto2, yakni Sky Racing VR46.

Salah satu prestasi terbaik Sky Racing adalah pada musim balap Moto2 2018, Francesco Bagnaia yang kala itu membela Sky Racing sukses tampil sebagai juara dunia.

What’s special about Valentino Rossi’s MotoGP helmet?

“Saya sering mengingat kembali kegembiraan debut di Qatar, podium pertama dan kemenangan pertama dan ketika tim terbentuk. Beberapa pembalap kami telah tumbuh sekarang dan berjalan dengan kaki mereka sendiri. Meskipun demikian, mereka terhubung dengan keluarga ini dan itu adalah sesuatu yang istimewa,” jelas Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web.

“Kejuaraan Dunia yang dimenangkan oleh Bagnaia adalah salah satu momen paling penting dalam hidup saya, bukan hanya olahraga. Saya akan selalu ada di dinding untuk berbagi gairah ini dengan Anda setiap hari Minggu (ketika hari balapan),” lanjut Rossi.

Valentino Rossi mengakhiri MotoGP musim 2019 di peringkat ke-7.

Comments