Hasrat Terpendam Joan Mir Menangi Gelar Juara Dunia Moto2

FOXSPORTS.CO.ID – Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengungkapkan apa yang menjadi salah satu keinginan terbesarnya. Mir mengakui bahwa dirinya menyimpan harapan untuk bisa memenangi kejuaraan dunia di kelas Moto2.

Mir sendiri baru menjalani debut di MotoGP. Manajemen Tim Suzuki membuat gebrakan dengan memboyong Mir untuk menjadi tandem dari Alex Rins di kelas MotoGP musim lalu.

Performa Mir pada tahun perdananya berkarier di kelas primer memang tidak terlalu buruk. Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menyudahi MotoGP 2019 dengan menempati posisi ke-12 usai mencatatkan 92 poin dari 19 balapan.

Remy Gardner, Bo Bendsneyder and Joan Mir collide in painful crash

Meskipun demikian, Mir tidak menghilangkan salah satu impian terbesarnya sebagai pembalap profesional, yakni menjuarai Moto2.

“Jelas saya ingin turun setahun lagi di Moto2, dan merebut gelar, karena kami bisa melakukannya. Saya tak dapat kesempatan itu, tapi semua berjalan dengan sendirinya,” ujar Mir, seperti dilansir Marca.

“Apabila bertahan di Moto2, mungkin saya harus tunggu dua tahun lagi untuk ke MotoGP. Saya merasa bahwa itu waktu yang tepat. Akhirnya saya merasa sangat bahagia di sini,” ungkap Joan Mir.

Comments