Max Biaggi Sebut Yamaha Akan Jadi Penantang Terkuat Marc Marquez Musim Depan

FOXSPORTS.CO.ID – Legenda balap MotoGP, Max Biaggi menganggap bahwa dominasi Marc Marquez akan mendapatkan tantangan besar dari pabrikan Yamaha.

Biaggi pun menilai bahwa dominasi Marquez tersebut bakal berlanjut ke musim 2020. Meski demikian, ia memprediksi kalau tahun ini persaingan akan berlangsung lebih sengit lantaran Yamaha memiliki potensi besar untuk bangkit.

Dua pebalap Yamaha yang dianggap Biaggi bakal bisa menantang Marquez adalah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Sebagaimana diketahui, Quartararo beberapa kali bersaing dengan Marquez dalam perebutan posisi pertama di MotoGP 2019. Sedangkan Vinales, tampil mengilap pada paruh kedua dengan berhasil dua kali menjadi juara.

‘It’s beyond our expectation’ – Fabio Quartararo & Dato Razlan Razali talk Petronas success in 2019

“Ini adalah era Marquez di MotoGP. Dengan Honda, mereka menjadi pasangan yang sangat kuat. Mungkin itu adalah Yamaha yang dapat mencoba untuk menantangnya. Kita harus melihat apakah Quartararo mengambil langkah ekstra yang dia butuhkan,” sebut Biaggi, menyadur dari Motorsport Total.

“Akan tetapi, kita harus melihat bagaimana dia melakukannya di musim keduanya. Ini akan sulit baginya. Kemudian kita juga harus melihat bagaimana kinerja Vinales, karena dia ingin mengkonfirmasi posisinya sebagai pemimpin pembalap Yamaha,” tambah Biaggi.

Comments