Yamaha Boyong Fabio Quartararo Untuk Gantikan Rossi Untuk MotoGP 2021

FOXSPORTS.CO.ID – Posisi Valentino Rossi di Yamaha resmi akan digantikan Fabio Quartararo pada MotoGP 2021 mendatang. Quartararo tercatat sebagai rookie yang tampil fenomenal di ajang MotoGP musim lalu.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Yamaha telah mengontrak Quartararo sebagai pebalap utama mereka di kelas MotoGP. Rider asal Prancis itu diikat dua musim, mulai dari 2021 sampai 2022.

Pengumuman kontrak Quartararo ini terjadi sehari setelah Yamaha mengumumkan memperpanjang kontrak Maverick Vinales. Sama seperti Quartararo, Vinales kontraknya diperpanjang dua tahun sampai 2022.

‘It’s beyond our expectation’ – Fabio Quartararo & Dato Razlan Razali talk Petronas success in 2019

Laman Motorsport menyebutkan bahwa pengumuman kepergian Quartararo dari tim satelit Petronas SRT bakal segera dilakukan. Maka, MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Quartararo bersama Petronas.

Pebalap berusia 20 tahun itu juga digadang-gadang bakal menjadi salah satu ancaman bagi sang juara bertahan, Marc Marquez, di MotoGP 2020.

Kesepakatan antara Yamaha Factory Racing MotoGP dengan Fabio Quartararo juga memastikan terdepaknya Valentino Rossi dari tim Yamaha Factory Racing MotoGP pada musim 2021. Kontrak The Doctor dengan pabrikan asal Jepang itu tinggal tersisa di musim 2020 ini.

Comments