Valentino Rossi Belum Tentukan Masa Depannya, Yamaha Ikut Bingung

FOXSPORTS.CO.ID – Direktur Utama Yamaha, Lin Jarvis, merasa bingung mengetahui Valentino Rossi belum memastikan keputusan untuk musim balap MotoGP 2021. Apakah ia akan pensiun atau tidak.

Pebalap berjuluk The Doctor itu belum bisa memastikan melanjutkan karier pada MotoGP 2021. Rossi menyatakan bakal menentukan keputusan mengenai masa depan pada pertengahan 2020.

Menurut Jarvis, ketidakpastian Rossi menentukan karier turut memengaruhi suasana tim. Terlebih ia menyebut bahwa saat ini pebalap memulai karier di usia yang lebih muda. Dengan kata lain, Jarvis menganggap bahwa Rossi akan kesulitan bertanding dengan lawan-lawan yang lebih segar.

The Numbers behind Valentino Rossi’s enduring legacy ahead of 400th MotoGP race

“Saat ini, dengan enam produsen sepeda motor di kelas MotoGP, talenta muda cepat sangat dinikmati, sehingga pasar pengendara dimulai lebih awal,” kata Jarvis dikutip dari situs resmi Yamaha.

“Ini merupakan sensasi yang aneh untuk memulai musim dengan mengetahui bahwa Vale tidak akan berada di tim pabrikan pada 2021, tetapi Yamaha akan tetap berada di sana untuk Valentino, apa pun yang ia putuskan untuk masa depan.”

Valentino Rossi mengakhiri MotoGP musim lalu di peringkat ketujuh.

Comments