MotoGP – Marc Marquez Tidak Bisa Bernapas Setelah Insinden di Thailand

MotoGP Marc Marquez

Foxsports.co.id – Salah satu kecelakaan yang besar di ajang MotoGP yang melibatkan Marc Marquez. Pebalap Honda tersebut terlibat insiden maut dengan motor Honda RC213V nya.

Seri balapan MotoGP Thailand 2019 memberikan drama yang penuh kejutan di latihan bebas pertama atau yang biasa kita sebut FP1.

Juara bertahan, Marc Marquez mengalami insiden di akhir sesi yang membuatnya terlempar keluar lintasan.

Motoh Honda RC213V yang ia tumpangi mendadak oleng ketika melewati tikungan 7, yang membuatnya terjatuh.

Marc Marquez langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan cedera di leher, punggung dan di panggulnya.

Motor yang dikendarainya sendiri hancur lebur.

On Board Camera 1 : MotoGP : Qualifying – PTT Thailand Grand Prix

Ajaibnya setelah di rawat di rumah sakit, Marquez langsung mengendari motornya lagi dan melaju di FP2 dan mencatatan enam catatan waktu tercepat di sesi tersebut.

Berbicara setelah sesi bebas kedua, Marquez mengakui bahwa insiden tersebut adalah salah kesalahan pribadinya.

“Kira-kira selama lima detik saya tidak bisa bernapas. Untuk alasan tersebut, saya saat itu berada di atas lintasa batu kerikil,” ujarnya.

“Itu memang lima detik saja, tapi bagi saya itu bagaikan dua puluh detik berada di posisi tersebut, karena itu adalah kecelakan dan benturan yang besar.

“Dan benar saja, pelan tapi pasti saya merasa lebih baik, dan ketika saya sampai di ruangan medis, saya benar-benar sudah pulih.

Sumber foto @changcircuit

“Tentus saja, saya menyadari bahwa para dokter berusaha untuk mengatasi situasi tersebut dengan cara terbaik mereka. Mereka menyaranakn untuk melakukan¬†scan yang lebih detail untuk melihat efek dari tabrakan tersebut.

“Hal yang paling penting adalah saya tidak apa-apa, ya memang rasa sakitnya ada di mana-mana. Tetapi hal terbesar setelah kecelakaan tersebut adalah, saya tidak bisa bernapas, jadi itu adalah masalah utamanya.”

Comments