Rencana Formula E Kena Getah Banjir Jakarta, Gubernur Tepis Semua Tuduhan

FOXSPORTS.CO.ID – Bencana banjir bandang di kawasan Jabodetabek dan Banten jadi headline media massa beberapa waktu terakhir. Curah hujan yang tinggi karena iklim ekstrem ini tak bisa ditampung dengan baik oleh kawasan ibukota tersebut.

Mengutip dari laman CNN, pihal BNPB juga mencatat ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan juga Banten. Di tengah kondisi ini, ada yang mengemukanan bahwa anggaran untuk pencegahan banjir disunat dan dialihkan untuk persiapan ajang Formula E Jakarta.

“Itu bukan hanya tidak benar tapi mengarang. Jadi saya enggak mau komentar,” ujar Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dikutip dari laman CNN menanggapi tuduhan-tuduhan liar tersebut.

“Pada fase ini saya berharap semua pihak yang bicarakan anggaran, kebijakan, gunakan informasi objektif. Termasuk kita-kita yang menulis sehingga tidak menimbulkan perdebatan yang tidak perlu,” kata Anies.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa pihak pemprov DKI mengusulkan anggaran untuk menyelenggarakan Formula E mencapai 1,3 triliun Rupiah. Itu sudah termasuk commitment feeĀ sekaligus biaya penyelenggaraan balap mobil elektrik ini.

Comments