Lewis Hamilton Percaya Diri di GP Jepang

Lewis Hamilton membuat awal yang sempurna untuk GP Jepang dengan menggungguli latihan bebas Jumat (5/10). Mercedes mendominasi sesi latihan dari Ferrari pada sesi latihan bebas kedua.

Hamilton memimpin Mercedes dengan menjadi yang tercepat di Sirkuit Suzuka menggunakan ban supersoft. Ia menyelesaikan 1:28.217 pada sesi latihan bebas kedua. Sementara posisi kedua diikuti Valtteri Bottas, sesama pembalap Mercedes.

“Trek ini luar biasa. Saya mengalami hari terbaik!” ujar Hamilton dengan antusias setelah menyelesaikan putarannya.

Sementara Sebastian Vettel yang kini mengemas 50 poin di belakang Hamilton di kejuaraan berada 0,833 detik di belakang lawannya.

Kimi Raikkonen menempati posisi kelima untuk Scuderia, diapit duo Red Bulls di posisi 4 dan 6 yang turun dari kecepatan di P2. Max Verstappen berada dibawah Sebastian Vettel sementara Daniel Ricciardo berada di urutan keenam.

“Ini seperti rallycross, drifting di mana-mana,” kata Verstappen saat ia berjuang untuk keseimbangan dalam RB14-nya. Esteban Ocon dan Romain Grosjean bersinar lagi untuk memimpin lini tengah. Pembalap Force India setengah detik dari rekan senegaranya yang berada di urutan ketujuh.

Selanjutnya para pembalap akan bersaing untuk menentukan posisi mereka besok dalam sesi kualifikasi. Balap sendiri akan berlangsung Minggu (7/10). Lewis Hamilton berharap masih akan menjadi yang tercepat di GP Jepang dan mengulang suksesnya musim lalu.

Saat ini Hamilton sudah empat kali menjuarai GP Jepang di 2007, 2014, 2015 dan 2017. Empat gelar juga pernah diraih Sebastian Vettel pada GP Jepang yang semuanya diraih saat ia masih membela Red Bull.

 

Comments