Jorge Lorenzo Tak Ikut Serta di MotoGP Jepang

Jorge Lorenzo tidak akan ikut serta dalam seri MotoGP Jepang akhir pekan ini. Lorenzo masih berjuang memulihkan pergelangan tangan kirinya yang cedera dalam sesi latihan di Motegi, Jumat (19/10).

Bintang Ducati tersebut baru mengetahui ternyata cedera yang didapatnya di sirkuit Buriram, Thailand lebih buruk dari yang dipikirkan. Ia sempat turun ke trek di awal latihan bebas pertama pada Jumat pagi. Namun Lorenzo kembali ke pit tanpa menetapkan waktu putaran.

“Ini saat yang menyedihkan bagi saya karena saya benar-benar ingin balapan di trek ini, yang merupakan salah satu favorit saya,” kata Lorenzo.

“Motegi adalah sirkuit yang saya suka. Disini saya beradaptasi dengan baik dengan karakteristik motor dan itu sempurna untuk membuat hasil yang baik. Tetapi bahkan setelah upaya saya untuk mempercepat pemulihan, saya tidak pulih secepat yang saya bayangkan,” tambahnya.

“Kemarin perasaan saya tidak terlalu positif dan sayangnya hari ini saya mendapat konfirmasi tidak hanya rasa sakit. Tetapi juga bahwa ada risiko serius membuat fraktur lebih buruk,” ujar Lorenzo pasrah.

“Pada pengereman keras saya tidak bisa mendorong dengan pergelangan tangan kiri saya dan saya memiliki banyak rasa sakit di sudut kiri dan terutama dalam perubahan arah. Saya tidak cepat, saya tidak nyaman dan saya tidak aman, jadi tidak ada artinya untuk melanjutkan,” Lorenzo menjelaskan bahwa keputusannya untuk tidak balapan menjadi pilihan paling tepat.

Comments