Mick Schumacher Resmi Gabung Akademi Ferrari

Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Mungkin peribahasa tersebut tepat untuk disematkan kepada Mick Schumacher. Pembalap yang merupakan anak kandung dari Michael Schumacher tersebut baru saja menandatangani kontrak bersama Akademi Formula 1 Ferrari.

Talenta Mick sebagai pembalap muda memang tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu Ferrari juga tak mau melewatkan potensi emas Mick sebagai calon pembalap sukses di masa depan. Pembalap asal Jerman tersebut tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya bergabung dengan akademi tim yang membesarkan nama sang ayah.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Ferrari. Saya akan mengenakan warna merah sebagai anggota dari pembalap akademi dan keluarga dari Ferrari,” terangnya seperti dikutip dari Crash.

“Ini adalah langkah tepat. Saya akan mendapatkan banyak hal dari para ahli di sini. Tentunya saya akan berusaha keras untuk orang-orang yang membantu saya menggapai mimpi saya yaitu membalap di Formula 1,” tambahnya.

Pada tahun lalu Mick sukses merengkuh gelar juara Formula 3 Eropa bersama tim Prema. Musim 2019 pembalap berusia 19 tahun naik kelas ke kompetisi Formula 2 bersama tim yang sama. Satu langkah penting untuk Mick mengikuti jejak sang ayah.

Comments