Sabet penghargaan IMI bikin Sean Gelael kian termotivasi

Sean Gelael menyabet penghargaan International Achievement 2017 kategori mobil pada acara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2017, yang digelar Minggu (10/12/2017) malam. Pebalap Formula 2 yang menjadi andalan Indonesia ini mengaku semakin termotivasi untuk lebih berprestasi sekaligus mengharumkan nama bangsa dalam ajang balap internasional.

IMI menggelar event tersebut untuk memberikan apresiasi bagi para pebalap Indonesia yang berprestasi sepanjang musim 2017. Mereka yang menerima penghargaan itu terbagi dalam beberapa kategori, mulai dari slalom, sprint rally, rally, karting, drifting, motocross, supermoto, powertrack, hingga international achievement.

Sean termasuk yang mendapat apresiasi karena sepanjang 2017, pebalap berusia 21 tahun tersebut mengikuti ajang balap Formula 2 bersama tim Pertamina Arden. Dia mengakhiri musim ini di posisi ke-15 klasemene pebalap dengan raihan 17 poin.

Selain ajang Formula 2, Sean juga menjadi pebalap penguji tim Formula 1, Toro Rosso. Dia menjajal mobil tersebut di Bahrain, Budapest dan Abu Dhabi. Selain itu, Sean juga empat kali mengemudikan mobil STR12 Toro Rosso pada sesi latihan bebas seri Formula 1 musim ini di Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko.

“Penghargaan ini tentu menambah motivasi saya dan juga para pebalap lainnya. Kami para pebalap yang sudah bekerja keras selama setahun cukup senang karena apa yang kami lakukan mendapat apresiasi dan dihargai,” kata Sean.

“Tahun depan saya akan mencoba memperbaiki semua. Musim 2018, tantangannya juga tidak mudah karena regulasi baru dan mobil baru. Namun, saya harus cari peluang untuk menuju Formula 1.”

Musim 2018, Sean akan membalap bersama tim Prema Racing, yang dalam dua musim terakhir sukses mencetak pebalapnya menjadi juara dunia. Namun perjuangan tim yang bermarkas di Italia ini tidak akan mudah karena ada regulasi baru dan mobil baru pada musim 2018 sehingga semua tim memiliki peluang yang sama.

Comments