Sean Gelael terima penghargaan IMI Awards 2017

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menerima penghargaan dalam event IMI Awards 2017, Minggu (10/12/2017). Apresiasi tersebut diberikan karena Sean membawa nama negara dalam ajang balap mobil internasional Formula 2.

Pebalap 21 tahun ini merupakan satu-satu wakil dari Indonesia yang berlaga dalam arena balap mobil Formula 2. Sean, yang sempat menjajal mobil Formula 1 bersama tim Toro Rosso, memperkuat tim Pertamina Arden.

Sean menutup Formula 2 musim 2017 di posisi ke-15 dalam klasemen akhir setelah mengemas 17 poin. Sementara itu tim Pertamina Arden finis di posisi ketujuh klasemen akhir konstruktor dengan raihan 108 poin.

Menyabet penghargaan tersebut membuat Sean lebih termotivasi menghadapi Formula 2 musim 2018 bersama tim baru yang lebih kompetitif, Prema Racing. Dia bertekad memperbaiki performa untuk memuluskan ambisi naik ke Formula 1 pada musim 2019.

Tak cuma Sean yang menerima penghargaan. Pebalap motor Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, juga mendapatkannya karena prestasinya menjuarai Asia Production 250cc.

Awalnya, IMI ingin menggelar event ini di Palembang tetapi terkendala persiapan daerah tersebut sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Ini membuat IMI memindahkannya ke Jakarta.

“Ini kali pertama kami bikin IMI Award di Jakarta. Sebelumnya di Surabaya dan Ciater. Awalnya mau di Palembang tetapi Pengprov tidak siap karena ada persiapan Asian Games,” ujar Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa.

Comments