Luar biasa, Sean Gelael tampil impresif di Sakhir

Penampilan luar biasa ditunjukkan Sean Gelael. Pebalap Pertamina Prema Theodore Racing asal Indonesia itu tampil impresif pada FIA Formula 2 GP Bahrain, Sabtu (7/4/18).

Pada balapan pertama (feature race) FIA Formula 2 GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Sean yang start dari urutan ke-19 mampu mengakhiri balapan 31 putaran ini di posisi ke-7, atau naik 12 peringkat.

Dikatakan luar biasa karena Sean Gelael sebenarnya menghadapi sejumlah kendala teknis menjelang lomba. Saat tes, menghadapi awal musim yang berat ketika dipaksa berhenti di pit lane selama beberapa saat sewaktu tim memperbaiki kerusakan elektronik di mobil.

“Saya meyakini, bukan seberapa banyak kamu jatuh, tapi seberapa banyak kamu bisa bangkit. Dan tekad itulah yang akan kami lakukan di Prema dalam menghadapi lomba,” kata Sean menjelang lomba.

Tekad luar biasa itu ditunjukkan pebalap muda Indonesia itu dalam balapan. Start dari posisi ke-19, dia bisa naik 12 peringkat dan finis di posisi ketujuh.

Sean mampu menorehkan best lap dengan catatan waktu 1 menit 48,646 detik pada putaran ke-16. Pada putaran ke-21, dia berhasil menduduki posisi ke-7 setelah menyalip De Vries.

Balapan ini sendiri dimenangi oleh pebalap asal Inggris, Lando Norris (Carlin). Dia unggul atas Sette Camara (Carlin) dan Artem Markelov (Russian Time) yang tampil seru dalam duel alot memperebutkan posisi kedua.

Comments