Tim Pertamina Prema Theodore Racing Optimistis Jelang F2 GP Belgia

Balapan Formula 2 (F2) kembali bergulir setelah jeda paruh musim. Para pebalap dan tim F2 memulai paruh kedua musim 2018 di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, optimistis bisa menempatkan pebalapnya di podium pada balapan ini. Pebalap Sean Gelael dan Nyck De Vries diharapkan bisa mewujudkan ambisi itu.

Team Principal Pertamina Prema Theodore Racing, Rene Rosin, mengaku sangat antusias. Dia ingin melihat lagi aksi para pebalapnya di lintasan dan berupaya mendapatkan podium utama.

“Setelah hasil bagus di Hungaroring kami kembali ke lintasan balap dengan perasaan bahwa kemenangan di Feature Race itu menjadi penambah semangat sekaligus menunjukkan potensi kami tak pernah hilang,” kata Rene.

Spa-Francorchamps, lanjut Rene, adalah sirkuit spektakuler. Meskipun demikian, sirkuit ini juga penuh ketidakpastian.

“Aksi susul menyusul antara pebalap akan banyak terjadi. Gangguan cuaca juga menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan. Tantangan berat ada di depan mata, namun kami sadar bisa mengatasinya dengan segenap kemampuan,” ujar Rene.

Sean cukup hapal dengan karakter sirkuit ini. Dia berharap bisa mendapatkan balapan yang ideal untuk kembali mendulang poin.

Sean Gelael_JAGONYA AYAM

“Mudah-mudahan kami memiliki mobil yang kompetitif untuk bersaing. Balapan di sini tidak pernah mudah. Namun, kami selalu berupaya keras untuk mendapatkan hasil maksimal,” kata Sean, yang sedang berusaha melewati periode berat.

Sementara itu De Vries berharap momentum positif yang didapat pada seri sebelumnya di Hungaroring, bisa berlanjut. Pebalap asal Belanda ini menang di Hungaroring untuk membukukan kemenangan kedua pada musim ini dan sekarang menempati peringkat keempat klasemen pebalap.

Jadwal F2 Belgia

Jumat, 24 Agustus 2018

17.55 WIB – Practice
21.55 WIB – Qualifying

Sabtu, 25 Agustus 2018

21.45 WIB – Race 1

Minggu, 26 Agustus 2018

15.50 WIB – Race 2

Comments