Tim Pertamina Prema Theodore Racing masih di urutan keempat

Nyck De Vries dan Sean Gelael

Tim Pertamina Prema Theodore Racing masih menempati posisi keempat klasemen ajang Formula 2 dengan koleksi total 213 poin. Raihan itu diperoleh setelah hasil balapan di sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu (30/9/2018).

Dua pebalap andalan, Sean Gelael (Indonesia) dan Nyck De Vries (Belanda), meraih hasil kurang maksimal dalam seri tersebut. Sean, yang memulai balapan dari posisi ke-20 akibat tidak beruntung pada balapan feature, harus puas finis di urutan ke-12.

“Tidak mudah memulai balapan dari posisi paling belakang. Waktu hujan turun, saya coba memanfaatkan peluang tetapi ternyata kondisi lintasan terlalu basah sehingga cukup licin. Meskipun kecewa, saya harus segera melupakan hasil ini dan bersiap untuk balapan pamungkas di Abu Dhabi,” ujar Sean, pebalap Jagonya Ayam KFC Indonesia.

Sementara itu De Vries finis di posisi keempat pada balapan sprint. Dia mengungguli pebalap Russian Times, Artem Markelov.

Memulai balapan dari posisi keenam, De Vries tampil cukup konsisten sehingga bisa meraih posisi yang lebih baik. Saat balapan berlangsung, sempat turun hujan sehingga para pebalap harus masuk ke pit stop guna mengganti ban.

Selepas pit stop, De Vries kembali ke posisi keenam di belakang Markelov. Setelah melewati Antonio Fuoco, De Vries terus menempel ketat Markelov dan mendapat momentum untuk melewati Markelov ketika sang rival keluar dari racing line. Setelah itu, De Vries membalap dengan nyaman dan finis keempat.

Sean Gelael

Dengan hasil itu, tim Pertamina Prema Theodore Racing mendapat tambahan 6 poin. Penentuan posisi akhir akan terjadi pada balapan pamungkas di Abu Dhabi, 23-25 November.

Saat ini, tim Carlin berada di puncak klasemen dengan raihan total 361 poin. Posisi kedua ditempati ART Grand Prix dengan 310 poin, disusul tim DAMS dengan raihan 302 poin.

Sementara itu untuk kategori pebalap, George Russel (ART Grand Prix) ada di puncak dengan raihan 248 poin. Posisi kedua ditempati Alexander Albon (DAMS) dengan koleksi 211 poin, disusul Lando Norris (Carlin) di urutan ketiga dengan koleksi 197 poin.

Comments