Bottas ingin lebih konsisten dan juara musim depan

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku harus lebih konsisten bersaing untuk menghadapi rekan setim, Lewis Hamilton, dan tantangan untuk kejuaraan dunia tahun depan.

Pebalap asal Finlandia itu mencetak kemenangan ketiga pada musim pertamanya bersama Mercedes di seri terakhir musim 2017 di Abu Dhabi, setelah memulai dari pole untuk balapan berturut-turut yang kedua.

Bottas mengakui bahwa ia memiliki waktu yang sulit di paruh kedua tahun ini, sampai ia mampu membalikkan keadaan hampir mendekati akhir.

“Tahun depan targetnya adalah untuk menang lebih banyak,” katanya.

“Sekarang dengan sistem poin yang kita miliki, Anda perlu memenangi perlombaan jika menginginkan gelar, begitulah kelanjutannya,” ujar dia.

“Anda perlu konsisten dan hal utama bagi saya adalah ketidakkonsistenan sepanjang musim. Ada saat-saat saya tampil sangat baik, ada saat-saat saya tampil tidak begitu baik, dan itulah alasan utama Lewis Hamilton mengalahkan saya,” ujarnya.

Bottas mengatakan, ia harus menargetkan menjuarai F1 pada musim depan, bahkan pada tahun pertamanya bersama tim.

“Saya selalu menetapkan target saya sangat tinggi. Saya tahu tahun ini bisa menjadi kesempatan bagi saya untuk memenangi gelar juara,” ujar Bottas.

“Bergabung dengan tim ini, yang telah mendominasi tiga tahun terakhir, saya tahu ini bisa menjadi mungkin bagi saya untuk menjadi juara,” ujar dia.

“Tentu saja saya ingin memenangi gelar. Itu adalah target saya dan saya telah gagal dalam hal itu, tetapi saya masih memiliki banyak kesempatan,” ucapnya.

Bottas mengatakan, memenangi balapan terakhir pada musim ini menjadi dorongan kepercayaan yang tepat waktu bagi dirinya.

“Bagi saya, itu sangat penting karena perjuangan saya setelah istirahat Agustus,” katanya.

“Dengan bekerja keras dengan tim, saya merasa telah benar-benar berhasil memperbaiki banyak hal dengan berkendara dan berhasil melaju cepat dalam berbagai situasi,” ujarnya.

“Saya akan bekerja lebih keras dari sebelumnya di musim dingin ini dan mudah-mudahan saya bisa menjadi lebih baik pada tahun depan,” tutur dia.

Comments