Masalah Utama Ferrari Sejauh Ini Menurut Charles Leclerc

Empat seri balapan telah dilangsungkan di Formula 1 musim 2019. Sejauh ini dominasi Mercedes AMG tidak terbantahkan. Dari empat race, dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bergantian menduduki podium satu-dua.

Sorotan lalu mengarah kepada Scuderia Ferrari yang pada pramusim tampil trengginas, namun melempem pada saat musim kompetisi berjalan. Menurut salah satu pilot mereka yakni Charles Leclerc, permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana caranya agar bisa “memahami mobil” lebih baik lagi.

“Saya rasa secara keseluruhan performa kami sudah cukup baik, namun kami harus terus mencoba dan melakukan segalanya agar bisa mengeluarkan potensi kami,” ujar pembalap asal Monaco itu, dilansir dari Crash.

“Saya pikir satu-satunya kekurangan adalah kami harus mencoba lebih mengerti lagi soal mobil ini dan di kondisi mana mobil ini bisa tampil optimal. Kami pastinya akan mencoba sebaik mungkin,” tambah eks pilot Alfa Romeo tersebut.

Kendati Ferrari terlihat sulit untuk mengimbangi kecepatan Mercedes di empat seri awal, menurut Leclerc sejauh ini “tidak ada penurunan performa” mobil. Di papan klasemen konstruktor, Ferrari berada di posisi kedua dengan jarak 74 poin dari Mercedes.

Comments